5 Makanan Unuk Mngusir Keracunan

Tubuh kita tidak hanya menyerap nutri dari makanan maupun minum yang dikonsumsi. Namun tubuh kita juga bisa menyerap racun.

Untuk menghalau racun masuk ke dalam tubuh, ada sejumlah makanan yang mampu meningkatkan kinerja tubuh dalam menghalau racun. Berikut lima makanan penghalau racun:

1. Stroberi
Buah ini memiliki limpahan vitamin C yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, buah ini juga memiliki senyawa yang mampu membantu sistem pencernaan terhindar dari racun.

2. Asparagus
Jenis sayuran ini merupakan sumber yang kaya glutathione, suatu senyawa detoksifikasi yang membantu memecah karsinogen dan senyawa berbahaya lainnya seperti radikal bebas. Konsumsi asparagus dapat membantu melindungi dari serangan beberapa jenis kanker, seperti kanker tulang, payudara, usus besar, dan kanker paru-paru.

3. Aprikot
Aprikot merupakan jenis buah yang rendah kalori dan sarat dengan betakaroten. Tidak heran jika apricot (Prunus Armeniaca) bersifat anti-aging,  meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Rhubab
Rhubab mengandung inulin yang merupakan prebiotik untuk menjaga usus tetap sehat. Hal lain yang bisa ditemukan dari rhubab, sayuran ini juga bisa menjadi pencahar yang alami tanpa menimbulkan efek samping.

5. Brokoli
Sayuran hijau ini mengandung Isothiocyanates yang berperan dalam proses detoksifikasi tubuh. Brokoli bekerja dengan cara menghilangakan radikal bebas, menjaga sel-sel sehat, membersihkan lender, dan menjaga system pencernaan tetap sehat secara keseluruhan.

Sumber: Metrotvnews

Related : 5 Makanan Unuk Mngusir Keracunan

0 Komentar untuk "5 Makanan Unuk Mngusir Keracunan"